akhwat tangguh^^

akhwat tangguh^^

Kamis, 14 Juni 2012

Dalam Dekapan Ukhuwah "Salim A. Fillah"

Ketika kubaca firman-Nya
“Sungguh tiap mukmin bersaudara”
Aku tahu, ukhuwah tak perlu diperjuangkan. Karena ia hanya akibat dari iman
Aku ingat pertemuan pertama kita ukhty sayang…..
Dalam dua detik, dua detik saja. Aku telah merasa perkenalan. Bahkan kesepakatan.  Itulah ruh-ruh kita yang saling sapa. Berpeluk mesra, dengan iman yang menyala.   Mereka telah mufakat.  Meski belum sebut nama, Dan tangan belum berjabat
Ya, kubaca lagi firman-Nya “ sungguh tiap mukmin bersaudara”
Aku makin tahu, persaudaraan tak perlu diperjuangkan
Karena saat ikatan melemah, saat keakraban kita merapuh. Saat salam terasa menyakitkan, saat kebersamaan serasa siksaan. Saat pemberian bagai bara api, dan saat kebaikan justru melukai. Aku tahu yang rombeng bukan ukhuwah kita. Hanya iman-iman kita yang sedang sakit atau menjerit. Mungkin dua-duanya, mungkin kau saja.  Tentu terlebih sering, imankulah yang compang camping
Kubaca lagi firman persaudaraan itu.   Ukhty sayang…
Dan aku makin tahu. Mengapa di kala lain diancam.  Para kekasih pada hari itu sebagian menjadi musuh sebagian yang lain.
 Kecuali orang-orang yang bertaqwa
Still lingers in my heart and yet, it’s so hard
I  just break down and cry
Remember your eyes
Found a way to melt my heart most of all
I remember your smile

Tidak ada komentar:

Posting Komentar